10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel