Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Lampung Barat


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Lampung Barat Tampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih desain yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Lampung Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Lampung Barat semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel