Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Ngabang


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Ngabang Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Anda bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Ngabang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Ngabang semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel