Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Balangan


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Balangan Tampilan ruangan yang ngga berganti seringnya bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sobat dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Gunakan string lights yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Balangan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Balangan semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel