6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel