10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan yang ngga berganti seringkali dapat membuat bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel