10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel