14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel