10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel