Dekorasi Kamar Lampu Bintang Dobo


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Dobo Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Dobo
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Dobo semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel