10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang ngga berubah mungkin bisa membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel