10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah model cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel