10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang ngga diganti seringnya dapat membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel