10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel