Dekorasi Lampu Kamar Tidur Seram Bagian Timur


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Seram Bagian Timur Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Seram Bagian Timur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Seram Bagian Timur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel