10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel