Dekorasi Kamar Pake Lampu Led


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel