Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9


Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 9
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel