10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat membosankan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel