Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Maybrat


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Maybrat Tampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat menjadikannya boring. Ngga harus keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Maybrat
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Maybrat semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel