Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Kepulauan Selayar


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Kepulauan Selayar Tampilan kamar yang ngga berubah seringnya dapat menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Kepulauan Selayar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Kepulauan Selayar semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel