10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Anda bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel