Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat memilih desain yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sampang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel