14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel