6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Tak harus keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel