7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti merubah cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel