Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kawan bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel