Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Raya


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Raya Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Raya
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Raya semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel