7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel