Dekorasi Lampu Kamar Led Weda


Dekorasi Lampu Kamar Led Weda Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Led  Weda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Led Weda semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel