Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kwandang


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kwandang Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kwandang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kwandang semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel