7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel