Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Tampilan kamar yang biasa saja seringnya dapat menjadikannya bosan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel