Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Luwu Timur


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Luwu Timur Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Luwu Timur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Luwu Timur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel