Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Oelamasi


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Oelamasi Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Oelamasi
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Oelamasi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel