Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tanjung


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tanjung Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tanjung
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tanjung semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel