Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Namrole


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Namrole Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Namrole
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Namrole semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel