Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kanigoro semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel