Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin dapat membuat membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Gunakan string lights yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Anda bisa membuat suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel