Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kutai Kartanegara


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kutai Kartanegara Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kamu bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kutai Kartanegara
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kutai Kartanegara semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel