Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Pangkajene


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Pangkajene Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Pangkajene
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Pangkajene semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel