Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Buru Selatan


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Buru Selatan Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Buru Selatan
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Buru Selatan semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel