Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Tampilan kamar yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel