Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Lumajang semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel