Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel