Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Karawang


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Karawang Tampilan ruangan yang tidak berganti mungkin bisa membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Karawang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Karawang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel