Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Donggala


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Donggala Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Donggala
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Donggala semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel