Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Luwu


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Luwu Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Luwu
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Luwu semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel