Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Teminabuan


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Teminabuan Tampilan ruangan yang ngga berubah seringkali bisa membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Teminabuan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Teminabuan semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel