Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Jembrana


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Jembrana Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Jembrana
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Jembrana semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel